PASSION ITU APAAAA??!!!

Semenjak jadi pengangguran (dyuh... syedih.. jadi penyumbang unemployment rate Indonesa), aku jadi sering buka buka blog. Bukan pembaca blog dan bukan blogger sejati sebenernya. Dari awal hebohnya Raditya Dika yang mengangkat blog dijadiin buku, terlihat banyak yang terinfluence dengan itu. Salah satu blogger dan penulis yang sealiran dengan Raditya Dika itu ada Alit "Shitlicious". Suka baca-baca blog nya Alit ini karena tulisan-tulisannya lucu, tema yang diangkat tentang mahasiswa yang gak lulus-lulus, atau yang lebih mainstream tentang percintaan. Sampai pada akhirnya, aku nemu blog Amrazing - nya Koko Alexander Thian. Kalo yang suka blogging atau baca buku pasti ga asing kan yah dengan nama itu, cuma aku aja ni yang baru ngeh ada koko kece yang tulisannya bikin meelleeeeleeehhhh. Apalagi tulisan tentang destinasi yang pernah dia datengin. Yaa ampyuunnn... Pengeennn gituuuuu... Jhalan Jhalaannnn.. apaalaagiii GRAATTIISSS... hahaha..

Pas lagi acak-acak blog Amrazing, nemu tulisan "cari duit diblog, kenapa tidak?". Hiissshhh... ini tulisaannn, bikin irrii. KEENAAPAA? KENAAPAA???! Karena cari duit lewat blogging itu bisa! BISA BANGET. Dan itu seperti kita yang menciptakan karir kita sendiri. Seperti kita terserah ngapa-ngapain, karena suka nulis, blogging, kita nulis dong... dan dibayar!! Itu kan nyenengin banget yee kaann. Tetapiii, gak se-nyenengin gitu juga kali ya.. hahha.. Ada banyak pengorbangan dan perjuangan yang harus dilalui. Nyang namanya penulis, istilahnya meniti karir di blog, tentu perlu konsistensi dalam menulis, sering-sering update tulisan, ada tema dan identitas dalam blognya, dan itu syuuusyaaahhh ampun!! Yakin aku. Karena, niatan bikin blog ini, aku udah kepikiran dari kapan tauk. Baru berani nulis ini. Dulu ada 1 blog, ga disentuh. Ada tumblr ga disentuh juga. Hih!! Dasar yei moody-an.. HUAHAHA..

Kalo suka baca bukunya Rene Suhardono, kita pasti familiar dengan namanya Passion. Passion ki oppooo??!!! Udah bisa dapet pekerjaan, bisa berpenghasilan aja udah Alhamdulillah, boro-boro mikirin Passion. Hadyuhh. Pilih mana coba? Ngejar passion yang belom tentu meghasilkan atau mensyukuri dengan kegiatan/pekerjaan yang kita punya, yang mungkin lama-lama akan jadi passion kita? HUAHAHAHHA... 

Tidak bermaksud mengendurkan semangat temen-teman yang lagi berjuang mengejar passion, mewujudkan passionnya untuk bisa menghidupi, kita senasip berarti *TOSS* Tetapi perlu diingat, bahwa sesempurnanya skenario kita, pasti akan kalah sama skenario Sang Pencipta.. (Jamaaaahhh..).. Maksudnyaa, kita perlu banyak skenario, kita harus punya banyak rencana, ada yang namanya main plan dan back up plan, ada yang namanya rencana 1, 2 dan seterusnya. Nggak ada yang salah dengan banyak rencana, bukannya pin-plan atau ga tau arah, tetapi justru kita bisa rektif dengan dengan apa yang terjadi nanti. Teruusss, nyang namanya passion, aku bingung sebenernya, karena banyaaakkk yang disenengin. Baca bukunya Rene pun aku masih bingung sama passion ku.. HAHAHA...

Yasyudaaahhlahyaaahh... gak usah bingung apa passion kita. Yang pasti, yang bikin kita nyaman, senang ngerjainnya, ditelateni, nglakuinnya penuh keikhlasan, terus belajar, mengembangkan diri, semoga kita bisa menemukan titik kepuasan-kebahagian dari hasil kerja keras kita. Apapun bidangnya. Apapun itu namanya. Mboh passion opo dudu. HEHEHE..

Selamat Berjuang Teman-teman !!! 
Teriring lagu Mr.BIG - Goin' Where the Wind Blows

Komentar